Selasa, 22 Juli 2014 - 08:45:02 WIB
Pelatihan Kurikulum Prakarya Rekayasa Tingkat SMA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pelatihan - Dibaca: 123148 kali

Dukungan Duta Multi Robotik untuk dunia pendidikan Indonesia terus dilakukan. Salah satunya adalah pelatihan bagi guru-guru TIK di DKI Jakarta. Pelatihan yang diberikan berupa pelatihan penggunaan microcontroller. Dalam beberapa pelatihan, guru-guru TIK di Jakarta khususnya menunjukkan antusiasme terbukti dengan kehadiran para guru meskipun pelatihan diadakan saat libur sekolah. Pelatihan ini sesuai dengan kurikulum prakarya rekayasa 2013. Dengan pembekalan pelatihan ini diharapkan guru-guru TIK dapat memberikan yang terbaik bagi murid-murid agar mereka mendapatkan skill yang relevan dengan kemajuan zaman saat ini.

Mengapa microcontroller?

Microcontroller (MCU) tentu saja tidak bisa dipisahkan dari teknologi komputer, karena didalam MCU memiliki kesamaan cara kerja dengan komputer yaitu dalam Control Processor Unit (CPU). MCU dalam dekade ini sudah banyak digunakan untuk kemudahan pekerjaan manusia baik dalam sektor industry, maupun dalam kehidupan sehari-hari dalam pembuatan rekayasa teknologi.

Mari kita bayangkan, jika anak-anak Indonesia mengenal serta memahami aplikasi dari MCU tentu banyak hal yang dapat dilakukan sesuai dengan kreatifitas mereka yang tak terbatas. Ini saatnya kita memotivasi siswa-siswi kita untuk berimajinasi dan berkreasi tentunya dengan menyediakan peralatan dan perlengkapan yang mendukungnya, salah satunya dengan MCU. Penggunaan MCU ini juga bisa diimplementasikan dalam kurikulum 2013 dalam matapelajaran prakarya rekayasa. Transfer pengetahuan tentang ilmu ini  tentu harus dimulai dari gurunya. Inilah salah satu bentuk perhatian Duta Multi Robotik untuk dunia pendidikan.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)