Jumat, 22 Agustus 2014 - 16:02:07 WIB
Workshop dan training di Jombang, Jawa timur
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Seputar Pekan Ini - Dibaca: 256851 kali

Untuk mempersiapkan guru-guru dalam  mengaplikasikan kurikulum 2013 khususnya untuk mata pelajaran prakarya, PT Duta Multi Robotik  menggelar sebuah workshop pada Selasa (19/8/14). Bertempat di MTsN Plandi Jombang , workshop ini mendatangkan praktisi di dunia pendidikan diantaranya Mohammad Ihsan, Sekretaris Jendral Ikatan Guru Indonesia. Dalam kesempatan tersebut beliau menyatakan bahwa robotika sangat relevan dan aplikatif apabila dimasukkan ke dalam prakarya rekayasa karena selain sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada, ternyata robotika dari PT Duta Multi Robotika  sangat aplikatif dan bukan hanya merakit robot.            

Workshop dibuka oleh Drs. H.M. Barozi, Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, yang menyampaikan bahwa mata pelajaran prakarya di dalam kurikulum 2013 yang paling sesuai adalah yang bersentuhan langsung dengan teknologi. Menurut H.M. Barozi , acara ini diadakan untuk mempersiapkan guru guru agar bisa mengaplikasikan kurikulum 2013 khususnya dalam mata pelajaran prakarya. Beliau sangat mengapresiasi dengan workshop yang diadakan PT Duta Multi Robotik, yang bisa disinergikan ke dalam prakarya rekayasa. Saat ini , PT Duta Multi Robotik menyediakan seri Robot Inovator dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Melalui workshop ini,  guru guru MI, MTs dan MA se Kabupaten Jombang mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bisa diaplikasikan ke dalam prakarya rekayasa.  Banyak guru guru yang akan segera menggunakan produk dari PT Duta Multi Robotik. Salah satu sekolah yang langsung menggunakan robot dari PT.Duta Multi Robotik adalah MTsN Plandi Jombang. Setelah selesai workshop yang dihadiri seluruh MI, MTs, dan MA se Kabupaten Jombang, PT.Duta Multi Robotik memberikan training dan disertai dengan kurikulum robotika.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)