Jumat, 22 Mei 2015 - 13:34:42 WIB
LOMBA PRAKARYA REKAYASA BERBASIS ROBOTIKA 14-15 MEI 2015 KABUPATEN GARUT
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Robot Inovator - Dibaca: 61940 kali

Komitmen PT. Duta Multi Robotik untuk terus menumbuhkan bibit-bibit kreatif inovatif mulai membuahkan hasil. Hal ini terbukti dari pelaksanaan Lomba Prakarya Rekayasa Tingkat Sekolah Dasar (LPR SD) di Kabupaten Garut yang menghasilkan karya otomasi yang unik dan beragam dari tiap-tiap sekolah. Lomba ini diadakan pada tanggal 14-15 Mei 2015 bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Garut, dan mengangkat tema "Penerapan Teknologi Otomasi di Lingkungan Sekolah".

Bupati Kabupaten Garut, Rudi Gunawan, S.H hadir membuka acara LPR SD ini, "Siapapun yang ditetapkan dewan juri sebagai juara akan ikut jalan-jalan dengan Bupati Kabupaten Garut ke Singapura bulan september mendatang",imbuhnya dan diiringi riuh tepuk tangan dari peserta penuh semangat. Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Garut memiliki fokus yang besar terhadap pendidikan di Kabupaten Garut.

Acara perlombaan prakarya rekayasa berbasis robotik ini merupakan perwujudan PT.Duta Multi Robotik  yang memberikan layanan purnajual atas produk prakarya rekayasa yang sudah dikembangkan. Lomba ini bukan semata-mata mencari pemenang dan juara, tetapi yang sangat penting adalah sebagai salah satu wadah bagi para siswauntuk membentuk kepercayaan diri dan berani mempresentasikan hasil karya mereka buat. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk memberikan ruang kepada para siswa agar menumbuhkan kreativitas dan inovasi mereka. Dari perlombaan ini juga dapat dilihat sejauh mana guru dan siswa menerapkan konsep pembelajaran melalui alat peraga Robot Inovator.

Perlombaan ini juga dapat digunakan sebagai salah satu alat ukur sejauh mana metode pembelajaran yang sudah diberikan ke setiap sekolah dapat diserap. Kategori lomba yang dipilih meliputi :

  1. Project Competition yakni perlombaan yang dikerjakan di sekolah masing-masing sesuai dengan tema dan jangka waktu yang sudah ditentukan.
  2. Challenge Competition, yaitu perlombaan yang dikerjakan secara langsung pada saat pelaksanaan lomba.

Tentu saja setiap usaha dan kerja keras akan membuahkan hasil yang baik, dan kami sebagai penyelenggara lomba memberikan apresiasi atas kerja keras mereka berupa piala, piagam dan uang pembinaan bagi siswa dan guru.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)